Senin, 10 September 2018

Sejarah Indonesia Kuno, Jaman Dulu

Sejarah Indonesia - Nenek moyang Indonesia adalah ras Austronesia. Ras ini sudah ada di Nusantara serta telah mengawali peradaban neolitik. Bukti arkeologi ini sudah memberikan jika budaya dari neolitik diawali semenjak lima ribu tahun waktu lalu di Nusantara.

Bertepatan karenanya ada budaya baru ini memberikan bukti antropologi dengan timbulnya manusia yang memiliki ciri fisik mongoloid. Populasi ini telah menebar di lokasi kepulauan nusantara yakni seputar 5 ribu sampai 3 ribu tahun waktu lalu dengan membawa bhs yakni Austonesia dan tehnologi pertanian.

Sejarah Indonesia Kuno, Jaman Dulu
Sejarah Indonesia Kuno, Jaman Dulu


Saat ini di kepulauan nusantara sekurang-kurangnya ada 50 populasi etnik dari mongoloid yang berdiam diri di lokasi nusantara. Budaya dan bhs termasuk didalam satu keluarga maupun didalam satu filum bhs yakni bhs Austronesia yang telah memberikan mereka yang datang dari nenek moyang yang sama.

Kerajaan sangat tua yang ada di pulau Jawa yang sudah berdasar pada bukti arkeologis yakni kerjaan Salakanegara yang dibuat pada aba ke-2 Masehi yang ada di pantai Teluk Lada, Banten. Disangka jika mereka sudah lakukan imigrasi dari daerah Sumatra. Sedang kerajaan sangat tua yang berada di Sumatera yakni kerajaan Melayu Jambi.

Menurut satu narasi kebiasaan lubuk Jambi yang telah diwarisi dari leluhur sudah menyampaikan bila di lubuk orang Jambi. Oleh oleh karena itu dari ini diberi nama dengan Lubuk Jambi. Didalam tombo juga dijelaskan jika di daerah ini ada istana kerajaan kandis yang memang sudah lama menghilang, Istana ini bernama Dhamna, yang ada di puncak bukit yang dikelilingi oleh beberapa sungai yang begitu jernih.

Pencarian dari peninggalan kerajaan ini telah dikerjakan hampir saat 7 bulan yakni pada september tahun 2008 sampai april tahun 2009 serta telah temukan satu tempat, artefak dan sudah temukan puing-puing yang disebut peninggalan kandis dengan ciri tempat yang begitu serupa dengan sketsa plato yakni 347 SM mengenai Atlantis, Akan tetapi penemuan itu butuh juga untuk di kerjakan penelitan arkeologis agar lebih memberikan keyakinan.

Bangsa Nenek moyang ini telah memiliki peradaban yang begitu baik, mereka telah mengerti langkah untuk lakukan tani yang begitu baik, pengetahuan mengenai pelayaran bahkan juga dapat mengerti mengenai ekonomi.

Mereka juga memiliki satu skema tata pemerintahan yang begitu simpel dan memiliki pemimpin yakni raja kecil. Kehadiran beberapa imigran dari negara India pada era paling akhir sebelum masih tetap sudah mengenalkan pada penduduk pada saat itu mengenai tata pemerintahan yang semakin maju lagi. Itu Histori Indonesia kuno yang perlu kita mengerti jika bangsa ini terbagi dalam histori yang begitu panjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kembalinya Belanda Bersama Dengan Sekutu Tahun 1945 - 1949

Kembalinya Belanda Bersama Dengan Sekutu Tahun 1945 - 1949 Latar belakang terjadinya kemerdekaan  Sejarah Indonesia - Sama dengan ...